Pages

Subscribe:

Selasa, 22 November 2011

Liverpool Raih 3 Angka Di Kandang Chelsea

LONDON – Liverpool berhasil meraih tiga poin setelah menaklukan tim tuan rumah, Chelsea  dengan skor 2-1 di Stamford Bridge, pada lanjutan Premier League, Minggu (20/11/2011) malam WIB.

Liverpool  berhasil memenangi pertandingan lewat gol yang diciptakan oleh Maxi Rodriguez dan Glen Johnson. Sedangkan gol semata wayang The Blues diciptakan oleh Daniel Sturridge.

Babak Pertama:
Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Liverpool yang bermain sebagai tamu langsung menekan dan melakukan serangan dengan cepat ke daerah pertahanan Chelsea. Hasilnya menit pertama The Reds mendapatkan peluang lewat pemain asal Argentina, Maxi . Namun, serangannya berhasil dipatahkan oleh kapten Chelsea, John Terry.

The Blues pun tidak tinggal diam. Mengandalkan Juan Mata dan Lampard, Chelsea melakukan serangan balik. Pada menit ke 10, Mata mendapatkan peluang sayang tembakannya masih menyamping dari gawang Pepe Reina.

Di menit 20 Chelsea mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Tapi, Didier Drogba yang menjadi eksekutor masih belum bisa memanfaatkannya dengan baik  Terry yang kembali melakukan blunder seperti saat berhadapan dengan Arsenal pekan lalu, langsung dimanfaatkan oleh Lucas Leiva di menit 30. Sayang bola masih bisa hadang oleh David Luiz.

Akhirnya serangan yang terus dilakukan Liverpool membuahkan hasil di menit 33. Permainan satu dua antara Suarez dan Bellamy dapat mengecoh bek-cek Chelsea, hingga akhirnya operan Suarez dimanfaatkan dengan baik oleh Maxi.

Luiz yang mati-matian menjaga pertahanan Chelsea, harus dibayar dengan kartu kuning dan tendangan bebas bagi Liverpool di menit 42. Namun tidak menambah gol bagi The Reds. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua:
Memasuki babak kedua tim tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan ke daerah Liverpool. Di menit 48, Drogba kembali menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Gempuran yang terus dilakukan Chelsea akhirnya berbuah hasil. Di menit 55, lewat gol pemain pengganti Daniel Sturridge hasil operan Malouda. Berhasil menyamakan kedudukan Chelsea tidak lantas mengendorkan serangan.

Pada beberapa menit kemudian, Drogba kembali mengeksekusi tendangan bebas, sayang tendangannya masih bisa ditahan oleh Pepe Reina.

Di babak kedua ini, The Blues behasil membalikan keadaan dengan tidak memberikan kesempatan para pemain Liverpool menembus daerah pertahanan mereka. Intensitas permainan pun berubah menjadi tinggi dan menghasilkan kartu kuning bagi Kuyt dan Ramires.

Liverpool mencoba untuk melakukan serangan balik, tapi sayang usahanya masih bisa ditahan oleh lini pertahanan Chelsea yang bermain cukup baik di babak kedua ini. Ivanovic yang menjaga dengan baik, harus mendapatkan kartu kuing karena menjegal Suarez yang berusaha menerobos daerah The Blues.

Akhirnya serangan balik yang dilakukan para pemain Liverpool berbuah hasil di menit 87. Umpan Chalie Adam dari tengah lapangan, dimanfaatkan dengan baik oleh Johnson dan membuat Liverpool unggul dari tim tuan rumah.

Tiga menit tambahan waktu tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea, dan harus puas menelan kekalahan di kandang sendiri dan didepan suporternya dari Liverpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait