Pages

Subscribe:

Selasa, 22 November 2011

Adebayor Bawa Spurs ke Posisi Ketiga

LONDON – Emmanuel Adebayor memberi kado indah bagi Harry Redknapp, yang untuk pertama kalinya kembali ke bangku cadangan Tottenham Hotspurs usai absen dalam dua laga terakhir Spurs, dengan mencetak dua gol untuk membawa Spurs menang 2-0 atas Aston Villa.

Dengan hasil ini, Spurs pun naik ke peringkat ketiga dengan menggeser Newcastle United.

Redknapp telah absen dalam laga Spurs melawan Fulham dan Rubin Kazan setelah menjalani operasi jantung. Kemenangan keempat Spurs berturut-turut ini mungkin menjadi obat yang paling mujarab untuk menyenangkan hati sang manajer kawakannya tersebut.

Adebayor berhasil membuat timnya unggul usai tendangannya dari jarak dekat di menit ke-16 sukses menjebol gawang Aston Villa.

Striker asal Togo tersebut kembali membobol gawang Shay Given pada menit ke-40 usai memanfaatkan tangkapan tak lengket dari eks kiper Newcastle tersebut. Berawal dari umpan silan Gareth Bale di sisi kiri, James Collins dan Shay Given malah saling beradu satu sama lain untuk membuat bola jatuh ke kaku Adebayor yang tanpa kesulitan sama sekali menceploskan bola ke gawang Villa.

Di sisa pertandingan, Villa tak pernah benar-benar mengancam pertahanan Spurs sehingga kiper Spurs, Brad Friedel pun seakan menganggur.

Dengan tambahan tiga poin ini, sebenarnya poin Spurs dan Newcastle sama dengan 25 angka. Tapi, Spurs unggul selisih gol sehingga kini bertengger di bawah Manchester City dan Manchester United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait